Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergi UPPBJ dan Dosen UPN Veteran Jatim Ciptakan Sistem Informasi Demi Peningkatan Akuntabilitas

Rabu, 18 September 2024 | September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T10:16:44Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
Kolaborasi UPPBJ dan Dosen UPN Veteran Jatim Kembangkan Sistem Informasi untuk Tingkatkan Akuntabilitas (Foto: Dok/Ist).
Surabaya - Dalam upaya lebih lanjut untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengadaan barang dan jasa, Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (UPPBJ) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPNVJT) berkolaborasi dengan dosen dari Program Studi Informatika untuk mengembangkan sistem informasi manajemen daftar penyedia tetap. Pengembangan ini merupakan penyempurnaan dari sistem yang sudah ada, dan diharapkan dapat lebih efektif dalam menunjang kinerja UPPBJ.

Proses inisiasi pengembangan ini resmi dimulai pada Kamis, 5 September 2024.
Pengembangan ini dilakukan berdasarkan kebutuhan untuk memperbaiki dan mengoptimalkan sistem informasi yang sudah digunakan oleh UPPBJ sebelumnya. Sistem baru ini akan memiliki fitur-fitur tambahan yang mempermudah pencatatan, pelaporan, dan pemantauan daftar penyedia barang dan jasa. Menurut Agung, dosen yang terlibat dalam pengembangan sistem, beberapa peningkatan yang diusulkan mencakup otomatisasi proses administrasi dan pelaporan yang lebih rinci, sehingga mendukung efisiensi dan transparansi yang lebih baik dibandingkan sistem yang ada.

Kokoh, Ketua UPPBJ UPN Veteran Jawa Timur, menyatakan, "Kami melihat adanya kebutuhan untuk mengembangkan sistem yang sudah ada agar lebih sesuai dengan kebutuhan saat ini. Dengan adanya kolaborasi ini, kami optimis kinerja UPPBJ akan semakin meningkat, terutama dalam hal akuntabilitas."

Agung, Dosen Informatika yang memimpin pengembangan, menambahkan, "Sistem yang sedang kami kembangkan ini bukanlah sistem baru sepenuhnya, tetapi merupakan penyempurnaan dari sistem yang sudah berjalan. Kami fokus pada peningkatan fungsionalitas yang akan membantu pengelolaan data penyedia dengan lebih efisien."
Dosen Program Studi Informatika bersama tim Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (UPPBJ) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (Foto: Dok/Ist).

Pengembangan sistem ini diharapkan selesai dalam beberapa bulan ke depan, dengan uji coba yang akan melibatkan pengguna internal untuk memastikan semua fitur berfungsi dengan baik. Tim pengembang akan terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan berdasarkan masukan dari pengguna dan pihak terkait.

Dengan adanya pengembangan sistem informasi manajemen ini, UPPBJ berharap dapat lebih meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa. Ini juga menandai kolaborasi yang sukses antara universitas dan akademisi dalam menciptakan solusi yang lebih baik bagi administrasi kampus.
×
Berita Terbaru Update