Notification

×

Iklan

Iklan

Dukungan Masyarakat Mengalir, Warga Pedesaan Bangkalan Desak PJ Arief Maju di Pilkada 2024

Senin, 19 Agustus 2024 | Agustus 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-20T05:42:47Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Massa dari berbagai desa dukung PJ Bupati Bangkalan Maju di Pilkada Bangkalan (Foto:Dok/Ist).

Bangkalan -
Puluhan massa dari berbagai desa mendatangi kantor PJ Bupati Bangkalan di Jl. Sukarno Hatta No. 35 pada Selasa (20/8/2024). Kehadiran mereka bertujuan untuk bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan PJ Bupati Bangkalan, dengan harapan agar beliau bersedia melanjutkan kepemimpinan di Bangkalan.


Salah seorang massa yang enggan disebut namanya menyatakan, “Beden ghuleh sangat yakin manabih bhengkalan epimpin Bupati padhenah pak PJ Arief Bhengkalan bekalan maju dan sejahtera” (Saya sangat yakin jika Bangkalan dipimpin oleh Bupati seperti Pak PJ Arief, Bangkalan akan maju dan sejahtera).


Seorang tokoh masyarakat lain menambahkan, “Sobung se laen, kami dheteng deri Dhisah ka’ kantoh Anikah murni dari ateh nurani, Bhengkalan selama epimpin Sareng Pak PJ Maju, bennyak perkembangan se sanget luarbiasa saossah skejjhe’” (Tidak ada lain, kami datang dari desa ini murni dari hati nurani kami, Bangkalan selama dipimpin oleh Pak PJ Maju, banyak perkembangan yang sangat luar biasa meskipun hanya sebentar).


Namun, PJ Bupati Bangkalan, Arief, melalui pesan WhatsApp menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat menemui masyarakat yang hadir dikarenakan sedang mengikuti rapat paripurna DPRD untuk menyelesaikan APBD 2025. “Saya menyampaikan salam hormat dan berterimakasih atas dukungan dan apresiasinya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kelancaran, mari kita ikuti peraturan yang berlaku,” imbuhnya.


Samsoel, salah satu orator dalam aksi tersebut, menegaskan bahwa dalam waktu yang relatif singkat, PJ Arief telah membawa perubahan signifikan bagi Bangkalan. Menurutnya, angka kemiskinan menurun 0,6 persen, dari 19,35 persen menjadi 18,66 persen berdasarkan data BPS pada bulan Maret 2024. Meskipun Bangkalan masih menjadi daerah termiskin kedua di Jawa Timur, Samsoel optimis angka kemiskinan akan terus menurun jika Bangkalan dipimpin oleh sosok yang tepat seperti PJ Arief.


Selain itu, Samsoel juga menyoroti penghargaan yang diraih PJ Arief di tingkat nasional, yaitu dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD 2024 oleh Majalah Top Business. Penghargaan ini tidak hanya mengakui kepemimpinan Arief dalam membina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Bangkalan, tetapi juga menunjukkan bagaimana kepemimpinannya mampu mendorong perusahaan daerah, seperti Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Sumber Sejahtera, mencapai prestasi dalam kompetisi nasional.


“Penghargaan yang diterima di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut menegaskan bahwa kepemimpinan yang efektif dapat membawa perubahan signifikan, bahkan dalam kondisi yang penuh tantangan seperti yang dihadapi Bangkalan,” tambah Samsoel.


Silaturrahmi tersebut ditutup dengan doa dan harapan agar seruan ini didengar oleh Menteri Dalam Negeri RI, Bapak Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., agar segera memberikan izin, dukungan, dan rekomendasi kepada Bapak Prof. Dr. H. Arief Moelia Edie, M.Si., untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Bangkalan periode 2024-2029, demi Bangkalan yang lebih baik.

×
Berita Terbaru Update