Notification

×

Iklan

Iklan

Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat Hadir Sebagai Wadah Kreativitas Generasi Muda Aceh

Kamis, 22 Agustus 2024 | Agustus 22, 2024 WIB Last Updated 2024-08-22T15:44:04Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates

Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat Hadir Sebagai Wadah Kreativitas Generasi Muda Aceh

Daily Nusantara, Aceh
- Era globalisasi, kreativitas generasi muda menjadi faktor penentu, karena negara-negara yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang kreatif akan mampu bersaing di pasar global. Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat / AMANAH hadir sebagai program Pemerintah yang mampu mewadahi kreativitas generasi muda Aceh mengembangkan potensi diri melalui berbagai program pelatihan, mentoring, dan networking. Abdi Kurniawan, Putra Asli Aceh yang juga aktif dalam organisasi kepemudaan Aceh, melihat generasi muda Aceh merupakan generasi muda yang sangat potensial, mereka memiliki banyak sekali kreativitas yang mampu melahirkan inovasi-inovasi baru yang dapat mendorong perubahan di Provinsi Aceh ke arah yang lebih baik.


Menurut Agam Provinsi Aceh 2018 tersebut, Pemerintah Indonesia terus memfasilitasi kreativitas generasi muda dengan membangun youth creative hub di berbagai wilayah di Indonesia seperti Aceh, Papua dan Maluku. Berkat fasilitas dan program yang disediakan AMANAH, generasi muda Aceh bisa belajar banyak hal baru dan menemukan passionnya pada industri kreatif yang diminati pasar. AMANAH tidak hanya sekedar tempat nongkrong atau hangout, tapi juga menjadi pusat inovasi dan kreativitas yang berkontribusi nyata bagi masyarakat Aceh. Pembinaan yang dilakukan oleh tim profesional AMANAH, mampu memperluas jaringan dan memberikan banyak inspirasi untuk mengatasi masalah sosial di Aceh. Dengan semangat kolaborasi seperti ini, Aceh akan semakin maju.


Selain itu, Abdi berpendapat, AMANAH tidak hanya melahirkan karya-karya kreatif, tapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi generasi muda Aceh. Banyak produk lokal Aceh yang mampu dipromosikan melalui event-event yang telah diselenggarakan, seperti event kompetisi barista, kompetisi futsal, dan fashion show karya desainer lokal Aceh dengan menggandeng influencer untuk berpartisipasi. Demikian AMANAH juga dapat menjadi wadah untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial yang dihadapi generasi muda, seperti pengangguran, kenakalan remaja, dan radikalisme. Melalui kegiatan-kegiatan positif, Anak Muda Aceh dapat menyalurkan energi dan minat mereka ke arah yang lebih produktif.


Pembentukan AMANAH merupakan langkah tepat Pemerintah untuk mendukung pengembangan kreativitas generasi muda Aceh. Keberhasilan ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Aceh, yang dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sosial di Aceh. Abdi berharap AMANAH akan terus berkembang dan menjadi pusat inovasi bagi generasi muda Aceh. Dengan dukungan dari berbagai pihak, saya yakin AMANAH akan mampu melahirkan lebih banyak lagi talenta-talenta kreatif yang akan mengharumkan nama Aceh di kancah nasional maupun internasional. AMANAH bukan hanya sekadar tempat, tapi juga menjadi keluarga kedua bagi masyarakat Aceh.

×
Berita Terbaru Update